JAKARTA (Arrahmah.com) – Indonesia, khususnya wilayah Jakarta bersiap-siap menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Persiapan penyambutan Obama itu kini tengah dibahas dalam rapat kabinet di Istana Negara.

Rapat dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didampingi Wakil Presiden, Boediono. Turut hadir beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II seperti Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, dan Jaksa Agung Hendarman Supandji.

“Sidang kabinet bidang Polhukam kali ini akan membahas masalah penegakan hukum, penanggulangan teroris, peningkatan kerja sama internasional termasuk kesiapan kita menerima kepala negara dalam waktu dekat mendatang,” ujar Presiden dalam sambutan pembukaan sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta, Jumat (5/3).

Sementara itu, menurut Kapuspen TNI Marsda Sagom Tamboen saat mengunjungi Mabes Polri, mengenai pengamanan tidak ada hal khusus atau berlebihan.

“Persiapan itu disesuaikan dengan perkembangan. Kita tidak terlalu berlebihan, yang jelas tujuan pengamanan harus tercapai. Artinya, selama tamu berada, mulai dari datang dan selama di sini sampai meninggalkan Indonesia, kita berharap berjalan lancar,” ujarnya.

Sagom menambahkan, apa yang dilakukan TNI untuk pengamanan terhadap Obama layaknya negara yang kedatangan tamu negara atau tamu kehormatan, yaitu melaksanakan tugas sebaik-baiknya. (okz/arrahmah.com)