Tentara Israel Mengancam Jurnalis Palestina

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Koalisi Media Palestina (PMC) menyatakan keprihatinannya atas penangkapan yang dilakukan oleh Israel terhadap para jurnalis Palestina.

PMC menyalahkan aksi para zionis setelah tentara zionis Isral menangkap jurnalis Seri Sammour pada 31 Agustus dalam sebuah serangan di sebuah rumah di Jenin, wilayah utara Tepi Barat.

Dua hari sebelumnya, jurnalis Ghofraan Zamel dari kamp pengungsian Al Ain dan Muhammad Mona dari Nablus telah lebih dulu dipenjara.

PMC mengatakan bahwa dalam beberapa serangan Israel yang diliput oleh para jurnalis, enam jurnalis, seluruhnya dari Tepi Barat juga merasakan penjara Israel.

PMC meminta kepada seluruh organisasi Pers dan HAM termasuk Federasi Jurnalis Internasional untuk angkat bicara melawan tindakan ilegal yang dilakukan zionis Israel.

PMC juga meminta agar seluruh jurnalis dibebaskan tanpa syarat dan mengatakan penangkapan yang dilakukan terhadap para jurnalis merupakan konspirasi yang dilakukan untuk membungkam pers Palestina. (haninmazaya/prtv/arrahmah.com)