mingora-bom
Penyerang meledakan diri saat para polisi memberi pelatihan kepada polisi baru

MINGORA (Arrahmah.com) – Sedikitnya 17 polisi boneka Pakistan tewas dalam sebuah serangan martir di pos kepolisian di wilayah baratlaut Pakistan.

Serangan terjadi tepatnya di kota Mingora, Lembah Swat pada Minggu (30/8), merupakan serangan terbesar kedua sejak pemerintah munafik Pakistan mengumumkan keberhasilan dalam operasi militer mereka yang bertujuan “menghabisi” Taliban Pakistan di wilayah Baratlaut Pakistan.

“Para polisi tengah memberikan pelatihan di Mingora ketika seorang pengebom masuk ke dalam pos kepolisian dan meledakan diri di sana,” ujar Qazi Ghulam Farooq seperti yang dilansir AFP.

Mian Iftikhar Hussain, anggota kementrian informasi di provinsi batas baratlaut menambahkan bahwa beberapa polisi baru yang tengah mendapatkan pelatihan juga menjadi korban.

Serangan kali ini terjadi hanya berselang tiga hari dari serangan besar di perbatasan Torkham, celah Khyber, yang membunuh sedikitnya 22 polisi boneka Pakistan, mujahidin Taliban mengklaim bertanggungjawab atas serangan di perbatasan ini.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengeluarkan statemen bertanggungjawab atas serangan yang terjadi kemarin di pos kepolisian di Mingora.  Namun beberapa pihak menduga Taliban Pakistan yang melakukannya. (haninmazaya/alj/prtv/AFP/arrahmah.com)