Tentara Ethiopia Dan Tentara Somalia Resahkan Penduduk Balad Weyn

Keberadaan Tentara Ethiopia Yang Meresahkan Penduduk Somalia

BALAD WEYN (Arrahmah.com) – Tentara Ethiopia telah membuat basis militernya di sebelah barat kota Balad Weyn, Hiran, kata para saksi mata pada hari Sabtu (29/8).

Para saksi itu melaporkan bahwa tidak sedikit tentara pemerintah Somalia dengan tentara Ethiopia memasuki kota tersebut dari sebelah barat malam-malam dan melakukan operasi pencarian hingga Sabtu (29/8) pagi. Dan akhirnya mereka pun memiliki basis militer di Balad Weyn.

Penduduk setempat mengatakan bahwa tentara pemerintah merampas harta, barang-barang yang mereka miliki.

Selain itu, kedua pihak militer yang saling bersekutu itu pun melakukan pembunuhan terhadap dua orang warga dan tidak jarang melakukan penembakan tiba-tiba di kota tersebut. Salah seorang pejabat perguruan tinggi di kota tersebut melaporkan bahwa komputer dan uang yang dimiliki oleh universitas tak luput digasak para tentara boneka.

Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak pemerintah mengenai operasi brutal yang dilakukan oleh kedua tentara, Ethiopia maupun tentara boneka pemerintah Somalia, yang telah meresahkan penduduk di kota Balad Weyn. (althaf/shabele/arrahmah.com)

4 pemikiran pada “Tentara Ethiopia Dan Tentara Somalia Resahkan Penduduk Balad Weyn

  1. hi warga somalia yg belum hijrah kepada dien ALlaah dan kepada wilayah mujahidin, rasakanlah oleh kalian kezhaliman-kezahaliman thoghut dan tentara2 thoghut. mereka itu berperang di jalan setan, tentulah mereka tidak akan menghargai kemuliaan kalian, kehormatan kalian, atau kebaikan kalian; mereka akan mengusik kalian, mengganggu kalian, menganiaya atau membunuh kalian demi kebaikan mereka sendiri; itulah akibat kalian berlemah diri tidak berhijrah ke wilayah mujahidin; mujahidin yang berperang di jalan Allaah, yang akan menjaga kaum muslimin, menjaga kehormatan dan kemuliaan mereka, dengan keringat dan darah mereka; mereka senang melakukan itu karena Allaah semata, karena cintanya kepada iman kepada ALlaah, karena mengharapkan kemuliaan di akhirat; sebagaimana Allaah telah berfirman bahwa “berjihadlah kalian atau pertahankanlah diri kalian ..” maka hanya ada dua pilihan bagi kalian masyarakat somalia yg terancam oleh tentara thoghut, yaitu bangkitlah berjihad bersama mujahiddin, dengan itu kalian akan mendapat kemuliaan; atau pertahankanlah diri kalian sendiri, dan mujahidin dan Allaah berlepas dari nasib kalian, kesengsaraan kalian adalah karena pilihan kalian sendiri; maka itu hendaknya kalian berpikir dan mengambil keputusan yang benar, sebelum terlambat.

  2. masyarakat ethiopia dari pada anda di luar klmpk pejuang mujahideen juga jadi sasaran ke zholiman polisi boneka,lebih baik gabung dengan mujahideen lawan boneka2 amerika insya allah anda semua tdk termasuk orang2 yg merugi..dunia dan akhirat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s