NATO Melihat Adanya Sinyal Positif Dalam Hubungannya Dengan Rusia

NATO Berharap Hubungannya Dengan Rusia Semakin Erat Meskipun Sempat Menegang

ANKARA (Arrahmah.com) – Sekretaris Jenderal NATO, Anders Fogh Rasmussen, yang yang sudah menjadikan hubungan dengan Rusia sebagai prioritas tertinggi, mengatakan pada Jumat (28/8) bahwa ia sudah menangkap adanya sinyal positif dalam hubungan NATO dan Moskow.

“Kami mempunyai pertentangan dalam beberapa hal. Salah satunya adalah mengenai Georgia, namun mereka sebaiknya tidak mengalihkan fakta bahwa kami memiliki ancaman keamanan yang sama,” kata Rasmussen kepada para wartawan saat kunjungannya ke salah satu anggota NATO, Turki.

Pada bulan Juni lalu, NATO dan Rusia melanjutkan kerjasama resmi dengan alasan ancaman keamanan yang tersebar luas, setelah hubungan kedua belah pihak sempat beku akibat intervensi militer Rusia Agustus yang lalu di Georgia, negara yang sudah dijanjikan keanggotaan NATO.

Rasmussen yang mengambil alih jabatan sekjen NATO bulan ini, mengatakan bahwa NATO dan Rusia harus bekerja sama untuk mengatasi terorisme, proliferasi nuklir, dan pembajakan.

NATO berharap hubungan yang lebih dekat dengan Rusia dalam segala hal, akan menghantarkan sebuah kesepakatan dengan Moskow untuk memperoleh izin transit persenjataan ke Afghanistan. Saat ini NATO mengandalkan rute distribusi perlengkapan perangnya melalui Pakistan yang ternyata harus terhambat karena menghadapi penyerangan yang bertubi-tubi.

Namun, ada beberapa sekutu NATO yang tetap bersikeras bahwa hubungan dengan Rusia ini sebaiknya tidak dilakukan jika NATO tetap memberikan keanggotaannya pada Georgia dan Ukraina yang selama ini membuat Moskow kesal. (Althaf/rtrs/arrahmah.com)

2 pemikiran pada “NATO Melihat Adanya Sinyal Positif Dalam Hubungannya Dengan Rusia

  1. ho kaum kafir, ayo gabungkanlah kekuatan kalian, dan jangan beri tempo kalau mau menyerang kami, niscaya kami akan melawan kalian, menghinakan serangan dan kedudukan kalian, dan memberikan kepada kalian kekerasan tangan-tangan kami, dan kehebatan azab Allaah melalui tangan-tangan kami; lebih cepat kalian menyerang, lebih banyak jumlah kalian, lebih puas kami menggempur kalian, dan lebih baik hasilnya untuk ummat manusia, untuk kaum muslimin

  2. Meskipun kalian bersatupun, kalian tetap tidak akan pernah bisa menang melawan Tentara-tentara tauhid, Wahai Tentara kekafiran ! !

    Jihad adalah jalanku.
    Jannah tempat kembaliku.

    Laa iLa ha iLaLLah. . . ..

    MuhammadarasuLuLLah. . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s