Pimpinan Kepala Staf Gabungan AS, Laksamana Mike Mullen

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pimpinan Kepala Staf Gabungan AS, Laksamana Mike Mullen menjanjikan bahwa Washington akan selalu memberikan bantuan tanpa syarat pada Tel Aviv.

Mullen mengatakan bahwa AS akan selalu memihak Israel pada saat menghadiri pesta perpisahan dengan diplomat militer Tel Aviv,  Benny Grant, lapor Ynet.

Sejumlah pejabat Amerika, termasuk pimpinan divisi Timur Tengah dalam Dewan Keamanan Nasional AS, Dan Shapiro, dan wakil sekretaris Departemen Pertahanan, Michele Flournoy menemani Mullen dalam seremonial tersebut.

Mullen mengatakan bahwa kehadiran para petinggi militer AS ini menunjukkan bahwa Tel Aviv dan Washington memiliki hubungan yang sangat erat.

Dan yang lebih mengejutkan adalah, beberapa diplomat militer dari Mesir dan Moroko pun terlihat dalam acara yang diselenggarakan sebagai penghormatan pada orang yang akan kembali ke Tel Aviv untuk mendapatkan posisi kedua paling menentukan dalam militer Israel.

Gantz secara resmi menggantikan Kepala Staf Mayor Jenderal Dan Harrel pada 1 Oktober mendatang.

Pimpinan Komando Pusat Militer Israel, Mayor Jenderal Gadi Shamni, diperkirakan sebagai orang yang akan mengisi posisi Grantz di Washington. (Althaf/prtv/arrahmah.com)

Iklan