“Aku Baru Berumur 12 Tahun Saat Dikirim ke Guantanamo”

Jawad
Mohammad Jawad

Mohammad Jawad masih terus berjuang menata kembali hidupnya, hilangnya masa kanak-kanak dan remaja setelah selama tujuh tahun berada di Guantanamo, tempat yang terkenal paling “biadab” sedunia.

“Aku tidak melakukan apapun, mereka menangkapku tanpa alasan jelas,” ujar pemuda Afghan yang baru keluar dari Guantanamo beberapa waktu lalu.

Jawad ditangkap pada 2002 silam ketika ia berumur 12 tahun dengan tuduhan telah melemparkan granat ke arah konvoy tentara penjajah AS di Afghanistan.

“Mereka tahu aku masih dibawah umur, namun mereka tidak mempedulikan umurku.”

Pemuda ini pertama kali dikirimkan ke bandara Kabul sebelum akhirnya diterbangkan ke Guantanamo, dimana siksaan berat untuk dirinya dimulai.

“Terdapat banyak tekanan, aniaya yang dilakukan selama aku berada di Guantanamo,” ujar Jawad.

“Aku disiksa sepanjang waktu sampai aku dibebaskan.”

Ia menceritakan, dia harus melilitkan tangannya ke belakang tubuhnya, lalu para penjaga mengikat tangannya, matanya pun ditutup dan ia dipaksa makan dalam keadaan demikian.

“Mereka menghina agama dan Al-Qur’an kami, mereka menghina ummat Muslim dengan cara-cara tak berperikemanusiaan,” lanjutnya.

“Dan hal ini tidak hanya berlangsung satu hari, satu minggu atau satu bulan, tetapi terus-menerus.”

Setelah tujuh tahun berada di Guantanamo, kini Jawad telah kembali ke Afghanistan.

“Selama berada di sana, aku hanya bisa berdoa semoga suatu hari aku dapat kembali ke Afghanistan dan menemui ibuku,” ujarnya mengingat.

Jawad ditangkap saat ia berumur 12 tahun, ia hidup dengan ibunya, ayahnya telah syahid (Insha Allah) dalam peperangan melawan Soviet.

Ibunya tidak dapat mempercayai bahwa anaknya bisa kembali pulang.

Kerabat Jawad tidak ada yang mengetahui keberadaan Jawad hingga akhirnya ia kembali pulang.

“Kami mencarinya selama sembilan bulan penuh,” ujar Sher Khan Jalalkhil, teman dekat ayah Jawad.

“Kami sama sekali tidak tahu apakah ia masih hidup atau terbunuh, ditangkap atau hilang.  Ibunya hampir gila.”

Ibunya mengetahui anaknya berada di Guantanamo setelah ia berbicara dengan salah satu anggota Palang Merah Internasional.

Setelah mengetahui itu, kekhawatirannya semakin menjadi-jadi, karena ia tahu bagaimana keadaan Guantanamo, apa yang dilakukan para penjaga terhadap tahanan di sana, dari pemberitaan dimedia.

“Aku belum memiliki rencana apapun,” ujar Jawad saat ditanya mengenai kelanjutan hidupnya. (haninmazaya/IOL/arrahmah.com)

41 pemikiran pada ““Aku Baru Berumur 12 Tahun Saat Dikirim ke Guantanamo”

  1. Semoga kebiadaban tentara AS dan sekutunya yang melakukan perbuatan penghinaan penyiksaan terhadap kaum muslim/Islam dilaknat oleh ALLAH SWT…Amiiin

  2. jawad, kenapa belum punya rencana apapun? kenapa tidak jihad saja? mereka sudah menyiksa kamu, ayah mu pun adalah syahid (insyaAllaah), tidak kah kamu menginginkan kemuliaan tsb? (yg bs bhs arab, terjemahin ya,, biar jawad bisa ngerti)

  3. amrik emang gendeng katanya hamnya hebat tapi nyatanya taek asuuuuuuu…….eeeem. hai penegak ham indonesia tlg soroti ham di amrik jangan hanya teriak2 keras dinegeri kita .entar aku bilang lho ham di indonesia juga HAM ASuuuuuuuuuuuu……..emmmmmmmmm

    1. Sudaraku, Alhamdulillahi antum sudah punya niatan baik. tapi tlg sampaikan dgn cara2 yg baik, OK ? keep Jihad spirit….wassalam ( Abu Haidar)

  4. di akhirat nanti perbuatan laknat orang-orang amerika pasti mendapat balasan yang setimpal. hanya allah swt yang maha melihat dan maha adil.

  5. panji-panji islam sebantar lagi akan berkibar di bawah komando imam mahdi persiapkan harta dan diri kita untuk pengorbanan yang tiada henti,persiapkan amal kebaikan karna sebentar kematian yang mulia akan mendatangi kita yaitu syahid di medan jihad fisabilillah…ALLOHU AKBAR ya muslimin kum…kum..tujahidunna fisabilillah bi amwalikum wa anfusikum….

  6. dengan membaca kisah ini, apakah anda tidak semakin yakin bahwa real terroris adalah Kafir-kafir Amerika mengapa Islam tidak bangkit melawan mereka… dan masikah kita bekerja sama dengannya.

  7. wahai umat muslim diseluruh indonesia…kita hrs kutuk orang2 yg menyiksa saudara kita yg berada disana…ya.ALLAH berilah kekuatan bagi saudara2 kaum musllimin yg sedang menjalani peperangan melawan IBLIS,penghuni neraka jahanam,AMIN

  8. insya ALLAH pada saat nanti di hisab oleh ALLAH keburukan kita akan dberikan pada orang yang menganiaya umat muslim….

  9. Perpechan yg terjadai di kalangan umat dikrn kan tdk ada x yg menyatukan kt jawabxnya “wa la ijata ila bil islam wa la islama ila bi syariat wa la syariata ila bil daulah khilafah rosyidah” mari tegak kan amal ma ruf nahi munkar mari berjuang allah akbar !! Kn dtg sdh fitnah siang dan mlam ,saatx memilih

  10. Allah SWT pasti akan melaknat mereka yg telah menghina agama Islam dan Alquran. solawat bagi Rosulluloh. Allahu Akbar

  11. YAAAAAAAAAA ALLAH YA..ROBBI…..!!!!!!

    BERILAH PETUNJUK SERTA HIDAYAHMU PADA ORANG2 YANG TELAH DOLIM PADA AGAMAMU YAAAA ALLAH……..

    AMINN………. YA ROBBALALAMIN………….

  12. Allahu Akbar…
    Allahu Akbar…
    Allahu Akbar…
    Semoga Allah Swt melaknat Orang-Orang Amerika dan Sekutu yg selalu mendzolimi ummat islam.

  13. SUBHANALLAH sgt sbar dirimu jawad mengalami hal seperti itu. ALLAH akan mmberikan kemudahan dalam menemukan rencana barumu. jangan hanya mengutuk tapi MARI ISLAM BERSATU. untuk NURDIN CS JIHAD nya ke AMERIKA aje jgn dsni. mati SYAHID adalah cita”ku. utk ISLAM seluruh dunia kpn ISLAM bersatu tidak terpecah belah seperti skrg ni. ALLAH PERSATUKAN KAMI UNTUK MELAWAN MUSUH NYATA KAMI (YAHUDI,CS) “AMIN”

  14. Yang sabar ya Akhi semoga akhi bisa ketemu kepada ibu kamu dan menjaganya dengan baik dan minta lah doa.

  15. Melawan kafir memang tak habis-habisnya sampai hari kiamat karena mereka selalu ingin Islam tunduk dan patuh kepada mereka seperti beberapa negara Islam di Timur Tengah, misalnya Kuwait, Arab Saudi, mereka tidak akan mengganggunya. Inilah kelemahan umat Islam, kita takut kepada kafir, mengapa tidak merapatkan barisan untuk berjuang melawan mereka… Allah swt pasti akan membantu…:)

  16. amerika emang pantes di musuhi. kapan ya ada negara lain bisa menghancurkan amerika. tapi skg mereka lagi di azab dgn kebakaran. dan untuk orang yg krj sama dgn israel adalah orang tolol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s