Inggris Akan Tinggal Di Afghanistan Selama Satu Generasi

shafabakhsh20090827051023078
Inggris Akan Tinggal Di Afghanistan Selama Satu Generasi

KABUL (Arrahmah.com) – Duta besar Inggris untuk Afghanistan, Mark Sedwill, memperkirakan bahwa keberadaan negaranya di Afghanistan setidaknya membutuhkan waktu satu generasi hingga selesai.

“Kami akan memperkirakan keberadaan Inggris di sini (Afghanistan), untuk menyelesaikan permasalahan di negeri ini setidaknya butuh waktu hingga satu generasi,” ujar Sedwill pada Rabu (26/8), dan menambahkan bahwa pihaknya akan berperan aktif dalam pelatihan dan pembinaan untuk selama bertahun-tahun.

Namun, ia memperlihatkan harapan agar militer Inggris tidak lagi berkecimpung di medan perang dalam tiga atau lima tahun.

“Saya berharap pasukan Inggris tidak lagi harus terlibat dalam pertempuran tiga atau lima tahun dari sekarang karena sudah seharusnya angkatan perang Afghan membiasakan diri agar kemudian memiliki kemampuan yang cukup besar dan cakap untuk menerima tugas tersebut,” katanya.

Komentar duta besar ini muncul seiring dengan mencuatnya opini dari mayoritas warganegara Inggris yang menentang keterlibatan negara mereka dalam perang Afghanistan. Berdasarkan atas survei terakhir, dua per tiga warga negara Inggris yang dimintai pendapat menganggap peperangan tersebut tidak akan pernah menghentikan agenda perang melawan terorisme yang dipimpin oleh AS. (Althaf/arrahmah.com)

22 pemikiran pada “Inggris Akan Tinggal Di Afghanistan Selama Satu Generasi

  1. khilafah yang akan menyelesaikan masalah ini semua. Kekuatan adidaya harus dilawan dengan kekuatan adidaya pula yaitu khilafah dan ideologi islam.

  2. jika tidak ada statment yang di keluarkan oleh negara afghanistan meminta bantuan kepada negara inggris buat apa inggris sibuk ingin membantu negara afghanistan.

  3. Smoga Allah mengusir negara2 penjajah sprti As, inggris & negara kafir lainnya dr bumi afganistan yg dirahmati & menegakkan syariat islam di sana,amin

  4. dari tahun ke tahun eropa menghabis kan bahan bakar minyak bumi secara cuma2 sekarang stok di eropa tinggal seikit, untuk itu eropa mencari stok minyak bumi untuk 100 tahun kedepanke negara negara asia, makanya inggris kaga mau pulang dari afganistan, hidup maju terus pantang mudur untuk pejuang rakyat afganistan pertahan kan milik mu termasuk “minyak bumi”.

  5. ada udang dibalik batu,…ada keinginan yang tersembunyi dari pihak inggris,..mereka ingin menjamah wilayah timur,….keparat semua negara barat yang ikut campur dalam urusan politik maupun militer di timur tengah,….
    kami semua para umat islam mengutuk mereka yang ikut campur akan permasalahan di timur tengah.,….tapi tdk apa walaupun begitu akan tetapi timur tengah adalah neraka bagi mereka yang ikut campur,..apalagi di iraq,iraq adalah neraka untuk inggris dan amerika,…

  6. Hei, Inggris Bajingan. Ngapain lo mau bercokol lama-lama di Afghanistan? Nyuri minyaknya ya? Ngaku aja! Mau nyuri minyak kaum muslimin di sana kan?

    Dasar! Tidak tahu malu. Apa hak anda nongkrong berlama-lama di sana?

  7. hai alkafirin,,,,,,,,,, jgnpernah membangun singa yg tidur,,,,,,,,,, demi allah kmi takkan diam melihat agama allah engkau hina …………. allahuakbar

  8. Tdk seorg pun yg tahu apa yg kan terjadi esok hari dan dimana seorg kan mati; ada penjajah, ada yg mau dijajah, dan ada yg nentang penjajahan; yg nentang dijajah org kafir krn Allaah, itulah mujahidin

  9. sungguh tak pantas inggris mengurus masalah negara lain, sementara negaranya sendiri memiliki begitu banyak masalah..semoga Allah selalu melindungi kaum muslimin afgahanistan..ALLLAHU AKBAR!!!!

  10. aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn,….
    pejuang muslim,………
    smoga sllu berjaya di ambang peperangan,…….
    allahu akbar,….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    allahu akbar,…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  11. segera bentuk khilafah islam.jangan menunggu lama.mereka harus segera di penggal kepalanya.biar dia tahu tentang kebencian ini yg makin mengalahkan diri sendiri.Allahu akbar.

  12. Begitu getolnya yah ingin ngancurin Islam, bila perlu 1000 tahun sampe abis semua pasukan kufar inggris. Jadi ingat abu lahab. Kebencianya sgt kuat, dari mulut sampe ke hati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s