Dugaan Kuat Penyiksaan CIA Percepat Penyelidikan Lithuania

a1cia_tapes_01_071219_ms
Dugaan Kuat Penyiksaan CIA Percepat Penyelidikan Lithuania

VILNIUS (Arrahmah.com) – Lithuania berjanji akan segera menyelidiki tuduhan bahwa pihaknya terlibat dalam menyediakan tempat rahasia bagi AS dalam melakukan introgasi pada tahanan CIA.

“Lithuania akan segera menyeledikinya,” kata presiden Dalia Grybauskaite pada hari Selasa (25/8). Ungkapan ini merupakan tanggapan terhadap laporan yang menyatakan bahwa negaranya memberikan izin terhadap CIA untuk menggunakan pos peninggalan Soviet sebagai penjara rahasia.

Dalam laporan tersebut dikatakan, Washington memerintahkan CIA untuk membawa tahanannya secara diam-diam ke negara-negara tertentu (termasuk Lithuania) agar bisa melakukan introgasi dengan metode tidak manusiawinya tanpa harus merasa diawasi oleh hukum.

Penjara rahasia itu pun digunakan sebagai penjara persinggahan sebelum para tahanan dibawa ke penjara AS di Guantanamo, Kuba.

“Sungguh disesalkan bahwa negara saya termasuk dalam daftar. Akan segera kami cek apakah hal itu hanya isu atau benar adanya,” tambah Grybauskaite. Tuduhan serupa juga menimpa Polandia dan Romania.

Eropa diketahui sebagai kontributor yang giat mendukung kampanye anti-teror Gedung Putih ketika Lithuania dilaporkan ditutup setelah satu tahun dalam operasinya. (Althaf/prtv/arrahmah.com)

7 pemikiran pada “Dugaan Kuat Penyiksaan CIA Percepat Penyelidikan Lithuania

  1. Amerika Akbar Irhab!!.. selama ummat Islam disudutkan dan didholimi, maka wajib bagi ummat Islam bergerak membela Agamanya!! hanya orang2 munafiq yang enggan mengorbankan jiwa raganya untuk Allah.

  2. Semoga arrahmah.com tetap bisa memberikan berita terdepan dan terpercaya bagi kita umat islam yg sungguh2 memerlukannya….Allahu Akbar2x.

  3. Penyiksaan oleh CIA merupakan sejarah buruk peninggalan Presiden Bush. Semoga Obama tidak melanjutkan lagi program Bush tersebut, dan berharap ke depan Amerika lebih bersahabat dengan Islam.

  4. allahhu akbar1ooox!!!! Arrahmah.com semoga diberikekuatan..olehnya..aamin..teruus maju pantang mundur..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s