AS Bantu Mesir Perketat Pengawasan Terhadap Gaza

tarapour20090826050310296
AS Bantu Mesir Perketat Pengawasan Terhadap Gaza

KAIRO (Arrahmah.com) – Pakar militer AS telah memberikan rencana terperinci dan perlengkapan yang berteknologi canggih pada pihak keamanan Mesir untuk membongkar terowongan yang membentang dari Jalur Gaza hingga ke negerinya.

Pejabat AS mengatakan pada Mesir bahwa Kongres telah menyetujui dana sebesar $50 juta untuk melindungi 13,5 kilometer (8,4 mil) perbatasan Mesir dengan Jalur Gaza.

Mereka menambahkan bahwa rencana yang sangat didukung oleh Kongres ini meliputi penyediaan peralatan canggih AS yang nantinya dapat membantu Mesir untuk mencegah terjadinya penyelundupan di perbatasan.

Para petinggi AS itu pun mengunjungi wilayah perbatasan Rafah, tempat diadakannya pertemuan, dan memeriksa terowongan yang berhasil dibongkar dan diledakkan oleh Mesir. Sejauh ini, Mesir mengklaim telah berhasil membongkar lebih dari 300 terowongan.

Mereka pun mengamati pemasangan kamera pengawas dan sistem monitoring yang tengah dipasang di sepanjang perbatasan. AS kemudian berterima kasih pada para pejabat salah satu negeri muslim yang terdekat dengan wilayah konflik Gaza ini karena telah benar-benar mengerahkan usahanya untuk menghancurkan terowongan yang menurut mereka sering dipakai untuk menyelundupkan persenjataan ke Gaza.

Peralatan canggih yang diberikan AS itu dapat mendeteksi seluruh terowongan yang ada dan juga mengawasi pergerakan yang dilakukan di dalamnya.

Akibat blokade udara, darat, dan laut oleh Israel dan Mesir ini, 1,5 juta kaum muslimin di Gaza menggunakan terowongan ‘gelap’ dan membahayakan itu sebagai satu-satunya fasilitas untuk menyalurkan persediaan yang esensial, seperti makanan dan obat-obatan. Dan kini, kesulitan mereka semakin bertambah seiring dengan kerja sama Mesir dengan AS yang semakin memperketat pengawasannya terhadap terowongan Gaza. (althaf/prtv/arrahmah.com)

18 pemikiran pada “AS Bantu Mesir Perketat Pengawasan Terhadap Gaza

    1. Yak tul,tutup sudah semua acces ke gaza..!! HANCURIN SEMUA…! Tp xan tidak akan pernah bisa menutup acces kami k Allah,tp xan tidak akan pernah bisa ngancurin keimanan kami.Allah yg mematikan kami,Allah yg akan ngidupin kami lg,Lillahi ta’ala smangat jihad tak akan kendor.

  1. subhanalah .. kejem banget orang2 kafir..laut,udara,darat udah d blockir trowongan akses satu2nya jg mau di putus.. biar allah yg membalas,.moga saudara2 kita dsana dberi ketabahan amin.

  2. asstaqfirullah,mesir memang negeri firaun….ular kepala dua,ya ALLAH lindungilah saudara kami di gazza,dan diberikan kekuatan iman,amin

  3. Saya mrasa prihatin dg sdr2 kt yg di gaza,sdh di jajah & di rampas oleh israel, eeh malah mesir bntu sang penjajah jg!Smg Allah beri kesabaran & kemenangan pd sdr kt d gaza & menghukum musuh2nya,amiin..

  4. Mesirr negri para fir’aun… pantas sekarang pun kelakuan nya kaya fir’aun. Mesir layak nya kecoa dalam sepatu.. bau busuk….

  5. Mesir sama Murtadnya dengan Ameika dan Israel..smoga allah melindUngi saudara-saudara Ku di gaja..dan semoga mata hati penguasa mesir terbuka untuk BeranI menentang amerika..

  6. Ya Allah..sadarkan mereka..goncangkan bumi mereka..bangkitkan smgt jihad dari rakyat mereka..gulingkan presiden mereka..si munafiq husni murborok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s