Kontroversi Dalam Kasus Penangkapan Pimpinan Arrahmah.com

Perkembangan pengungkapan kasus terorisme semakin nglambyar (melebar-JAWA) ke mana-mana. Salah satunya dengan penengkapan M Jibriel Abdulrahman, pimpinan Ar Rahmah Media dan pengelola situs Arrahmah.com. Atasnama kasus terorisme, Jibril (berdasarkan keterangan Arrahmah.com) diculik oleh orang tidak dikenal, setelah sehari sebelumnya menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi. Apa yang bisa dilihat dari peristiwa ini?

Penting rasanya melihat kasus ini dari sudut pandang “apa itu Arrahmah.com”? Bagi yang belum pernah mengunjungi Arrahmah.com, secara sederhana situs ini bisa didefinisikan sebagai media online, seperti detik.com, vivanews.com dll. Sebagai sebuah situs internet, Arrahmah.com pun secara fair menjelaskan dengan detail mengenai “jenis kelamin” media itu. Dalam rubrik Tentang Kami, Arrahmah mendefinisikan diri sebagai “jaringan media Islam yang bertujuan memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi.”

Agar lebih lengkap, bisa diklik link ini: http://www.arrahmah.com/index.php/info/about/ Arrahmah.com juga secara terbuka menjelaskan susunan redaksi (klik http://www.arrahmah.com/index.php/info/redaksi/) dan bagaimana cari mengontak mereka dengan menghubungi email (klik: http://www.arrahmah.com/index.php/contact/). Lantas, apakah Arrahmah.com bisa disebut sebagai pers Indonesia? Jawabannya: IYA.

Seperti yang diatur dalam UU No. 40 tahun 1999 tentang pers termuat, definisi pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia. Karena itulah, penting sekiranya polisi menghormati Arrahmah.com seperti menghormati pers Indonesia lain.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah Arrahmah.com terkait dengan terorisme atau jaringan Noordin M. Top? Jawaban dari pertanyaan ini tentu saja sepenuhnya menjadi domain polisi. Hanya saja, perlu digarisbawahi, polisi tidak bisa mengaitkan Arrahmah.com dengan jaringan terorisme hanya berdasarkan pada content atau isi situs Arrahmah.com. Dengan bahasa yang lebih sederhana, apapun yang dimuat Arrahmah.com tidak lantas bisa “dihakimi” sebagai keterlibatan dengan kelompok tertentu.

Seperti aturan main pers yang sudah disepakati, pers Indonesia tunduk pada dua regulasi; UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Nah, polisi sebagai penegak undang-undang, harusnya melihat, apakah Arrahmah.com melanggar UU Pers atau tidak. Bila memang dianggap melanggar, maka hendaknya polisi menyebutkan bukti-bukti mengenai hal itu. Ingat, polisi tidak bisa sendirian, harus disertai dengan lembaga negara yang ahli di bidang pers, yakni Dewan Pers. Apalagi bila situs yang berjejaring dengan media Islam dari seluruh dunia ini dianggap melanggar Kode Etik Jurnalistik. Posisi Dewan Pers tidak bisa lagi diabaikan. Sebagaimana tertulis dalam Kode Etik Jurnalistik.

“Penilaian akhir atas pelanggaran kode etik jurnalistik dilakukan Dewan Pers. Sanksi atas pelanggaran kode etik jurnalistik dilakukan oleh organisasi wartawan dan atau perusahaan pers.”

Oleh: Iman D. Nugroho

129 pemikiran pada “Kontroversi Dalam Kasus Penangkapan Pimpinan Arrahmah.com

  1. Dasar polisi Thogut, inilah bentuk kebencian mereka kepada islam. Semoga ALLah SWT Membalas kalian dengan azab yang pedih, bravo jihad. . . .

    ALLahuakbar. . . .! ! !

  2. Wahai Densus 88 kalian telah memberikan bukti bahwa kalian telah memerangi ALLah dan mujahiddin.

    Waullahi, jihad umat ini akan tetap tegak dan berlanjut meskipun kalian bersektu dengan seluruh tentara kekafiran, ingatlah sesungguhnya ALLah pasti akan membalas perbuatan kalian yang rendah ini.
    Hai mujahiddin tetaplah istiqamah dan kuatkanlah kesabaran kalian.
    Jangan lupakan kami dalam do’a anda. . . . .

  3. Dengan atas nama “TERORIS”, bukan berarti me-LEGAL-kan tindakan arogansi pihak kepolisian dengan melakukan “penangkapan” (katanya sich diculik orang tak dikenal) trhadap pimpinan Arrahmah.com.
    Saya trmasuk orang yg TIDAK SUKA dg kegiatan TERORIS! Karena sebenarnya bisa merusak citra ISLAM di mata dunia. Seperti yg kita ketahui, bahwa JIHAD yg paling BERAT adalah “JIHADUN NAFSYI”.

    Akhirnya,segala apa yg kita kerjakan di DUNIA YANG SEMAKIN KACAU ini, hanya ALLOH SWT. yang akan MENILAI baik buruknya…
    bagi manusia (kebanyakan), NILAI YANG BAIK “hanya” akan didapat jika ada “SESUATU” yang menemaninya..

    Ya Alloh, smoga aku diberikan kekuatan iman dlam menjalani hidup ini..amiin.

    1. saya sangat setuju sekali dengan pendapat anda…. mudah2an dengan bulan yang suci ini akan menjadi sesuatu yang tenang dan damai dikemudian hari tidak ada kabar atau berita tentang terorisme di tanah indonesia

    2. kalau jihad besar adalah “JIHADUN NAFSYI” tolong sebelum anda menjalankannya, lakukan dulu jihad kecilnya “QITAL/PERANG” karena perkataan itu “JIHADUN NAFSYI” di ucapkan oleh ORANG YANG PULANG PERANG bukan seorang KOMENTATOR wahai Akhi….hati-hati dengan kemunafikan..tanyakan hati anda…anda berkata begitu karena takut….itulah NAFSYI telah menguasai anda

  4. assalamu’alaikum wr.wb.

    saya sangat kecewa dengan terjadinya penangkapan m. jibril, menurut saya itu sangat melukai hati umat islam.. dengan banyaknya statement dari kepolisian yang menganggap berita yg berkaitan dengan jihad islam selalu dianggap sebagai akar terorisme… yg jadi pertanyaan “siapa terorisme sebenarnya yg selalu memberikan rasa takut kepada seluruh rakyat indonesia…” semoga Allah memberikan ketabahan kepada kita semua.. amiin

  5. Sabar akh.. mereka cuma bisanya itu,nangkap, nyiksa, bunuh.. begitu takutnya mereka dengan pemberitaan Arrahmah.com, hmmm keliatan sangat pengecut sekali.. mereka takut ada pemberitaan yang ngga seiring dengan jalan mereka, benar-benar pengecut 100%!!

  6. Peraturan normatif itu hanya untuk media yang berideologi non Islam. nyatanya Islam dan umatnya tidak pernah dapat mencari payung keadilan dari peraturan yang memang didesain tidak untuk melindungi Islam.

  7. Jangan takut sama polisi, sbb polisi yang tidak beriman adalah kafir. Dan orang kafir tempatnya di neraka. Jika kru arrahmah.com adalah orang yg beriman dengan mengikuti Qur’an Hadist maka jangan kendor semangatmu. Dunia ini tidak nyata dan hanya permainan belaka, sesungguhnya negri akhirat adalah yang sesungguhnya. Gak usah takut dengan penjara atau gerakan orang kafir serta polisi yang gak punya iman. Biarkan mereka hidup di dunia dengan keinginananya, dan di akhirat akan mendapatkan balasan yang adil dari Allah. Jangan takut melangkah asal untuk kebaikan…..

  8. Polisi tangkap akhuna M. jibriel karena beliau gencar dalam dakw di Cyber….bukan alasan yang lain.adapun yang dilakukan kepada Situs Favoritku (arrahmah.com)adalah sebuah bukti ketakutan kalahnya Ghazwul Fikri Thagut…terus Berjuang Saudaraku.,..dan untuk M. Jibril……Yakinlah Alloh bersama mu ..Allohu Akbar…..jangan jadi surut semanagt karena masalah ini …terus gencarkan Fikrah2 yang membakar Ruhul Jihad….sekrang akan terlihat mana media yang mampu menegakan yang Haq……Takbir…..

  9. Ana hanya ber ha .. ha .. hi .. hi .. saja

    Ternyata pembodohan publik sedang terjadi (cukup lama) dan sekarang Indonesia sedang EFORIA IT, media informasi dengan alasan yang kapitalis-nya adalah corooooo …………. ong-nyaaaaaaa ……….. aa

    ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR !!!
    FIKIRAN DAN HATI KITA SEDANG DIPENGARUHI OLEH ISME ISME HA … HA …. HI …. HI …. HU …. HU ….

    Mari kita berdoa semoga Allah SWT tetap memberikan kekuatan pada orang-orang yang menyuarakan Islam.
    dan membungkam orang-orang yang memusuhinya.

    A … MIN, A … MIN, A … MIN.

  10. MAJU TERUS PANTANG MUNDUR

    Buat seluruh kru arrahmah.com jangan takut, jangan gentar, jangan menyerah.
    Kebenaran pasti menang.
    Da’a kami selalu mengiringi.

    Salam Perjuangan,

    Jawawi Yahdi

  11. Kalau seandainya Nabi Kita Nabi Muhammad SAW lahir di jaman ini maka, dialah orang pertama yang ditangkap aparat kepolisian kita. Allahu Akbar. Allah menguji orang-orang yang selalu berada dan setia di jalanNya. Kita doakan agar para pejuang Islam slalu dalam pertolongan dan lindungan Allah dan bala tentara perang Allah.

  12. Allahu akbar.. maju terus Ar-rahmah.com
    makar zionis dan yahudi pasti tak akan bisa mengalahkan semangat juang kaum muslim.
    Kita pasti menang, syariah islam pasti tegak di muka bumi ini. cepat atau lambat.

  13. Saya hanya menghimbau agar pihak kepolisian bersikap profesional dan mau bekerjasama dengan umat islam dan para ulama dalam mendekati para tersangka teroris, bukannya malah membuat hidup tidak nyaman dengan adanya isu kepolisian membatasi kegiatan dakwah. termasuk mencurigai penampilan pria berjonggot dan bercelana gantung.
    alangkah bodohnya polisi apabila merasa mampu menumpas para teroris sendirian tanpa bantuan pihak manapun.

  14. Apa tanggung jawab moral anda sebagai media dalam menyikapi peristiwa pembomam JWM dan RC? Dari pemberitaan anda tidak ada kata-kata kutukan atas terjadinya peristiwa itu. yang ada hanya komplain anda atas langkah2 yg diambil aparat. apakah anda mendukung terjadinya peristiwa itu?

    1. kenapa anda harus repot repot meminta pertanggung jawaban pada media yg udh jls mensiarkan dunia is;lam?????
      bgmn dngn situs/media yng justru merusak moral dan mencemarkan islam????????????????//
      apakah anda tidak minta prtanggung jawaban drnya?????????????????????????????????????

  15. laa haula walaquwwata illaa biilah……menurut saya demokrasi itu pembenaran perbuatan salah secara massal

  16. fitnah dimana sekarang,kembali ke zaman orde baru dimana lembaga islam yang bener menerapkan syariat islam dikuntit dan diteror para tokohnya diculik…dengan topeng terorisme,menurut saya kampanye anti terorisme sekarang ini adalah fitnah belaka dan ada unsur adu domba terhadap sesama muslim…allahummaghfirlana

  17. fitnah dimana2 sekarang,kembali ke zaman orde baru dimana lembaga islam yang bener menerapkan syariat islam dikuntit dan diteror para tokohnya diculik…dengan topeng terorisme,menurut saya kampanye anti terorisme sekarang ini adalah fitnah belaka dan ada unsur adu domba terhadap sesama muslim…allahummaghfirlana

  18. kepada siapa lagi kita akan mencari berita2 terkini tntang Islam, jika tidak lewat media Islam….
    masyarakat kita selama ini hanya disuguhi informasi dari barat yg kontra thd Islam….
    polisi harus lebih fair dan tidak memakai standar ganda….
    maju terus….terus semaaangaat….Allahu Akbar…

  19. Sebagai muslim kita serahkan semua kepada Allah nanti akan ketauan dan diberi tau oleh Allah mana yang benar dan yang salah……..

  20. Allahu Akbar…Allahu Akbar…..maju terus arramah.com…pantang mundur Allah slalu melindungi umatNya

  21. Di negeri2 muslim terutama di Indonesia, munafiqin leluasa menghancurkan kaum muslim. Para pejabat Indonesia adalah para gembong munafiqin terbesar di seluruh dunia. INDONESIA, NEGERI BERJUTA TOKOH DAN ULAMA MUNAFIQ. NEGERI SEGALA MUSYRIK & SEGALA LAKNAT!

  22. saya pembaca awam yang kebetulan lewat dan taunya cuman fakta empiris yuridis. Justru saya kesulitan kalo harus mempercayai opini spekulasi.

  23. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun…
    ujian kenaikan kelas untuk saudaraku mujahid cyber
    semoga dimudahkan segala urusan… amiin
    doa kami selalu bersama mu

  24. ALLahuakbar. . .

    Jangan bersedih akhi. . . .

    Perjuangan kita masih tetap belanjut. . .

    Jangan pernah bersedih, inilah sunatuLLah bagi pengemban kebenaran.

    Kami do’akan agar urusan antum dimudahkan ALLah.
    ( amien)

  25. saya sedih dan prihatin, kalau aparat harus mencurigai (bahasa halusnya harus “waspada” ) pd setiap orang yg berjanggut, pakai lobe………. Sistem di kepolisian sudah rusak…..makanya banyak aparat yg “buka mulut” setelah mereka pensiun. Perbaiki aja dulu internal di kepolisian…lihat tuh…banyak kutipan liar di jalan yg di lakukan anggota kepolisian…..sampai detik ini tdk bisa di berantas………….

  26. Peringatan dari Allah SWT untuk para penegak hukum dan kaum muslimin :

    إن الله يأمركم أن تؤدوا الأمانات إلى أهلها وإذا حكمتم بين
    الناس أن تحكموا بالعدل إن الله نعما يعظكم به إن الله كان سميعا بصيرا

    artinya :
    Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanah kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. An Nisa 58)

  27. Orang2 kafir bingung bagaimana cara menghancurkan umat islam.mereka tlh mencoba dg cara bertempur tp g b’hasil,dg cara merusak ahlak umat islam melalui media jg g b’hasil.akhrny org2 kafir menggunakan istilah TERORIS untuk menghancurkan umat islam…
    Wahai saudaraku seiman dan seakidah,jangan sampai isu teroris menepis keimanan kita karena isu teroris merupakan senjata orang2 kafir untuk menghancurkan umat islam…ALLAHU AKBAR

  28. ketika 99% media di indonesia menjadi antek2 densus arrahmah.com tak mau disetir densus,inilah yg membuat berang zionis& salibis serta antek2nya,perwira densus 88 bernama petrus reinhard golose yg beragama katolik resah dengan situs2 yg mengobarkan jihad bukti bahwa densus itu dikuasai polisi kristen, dan kemana suara media yg selalu berteriak kebebasan pers,kenapa mereka diam?
    kebebasan pers hanya berlaku bagi media antek2 zionis dan salibis

  29. bismillah..
    kebenaran ini sangat pahit dirasakan, pembunuhan,penyiksaan dan penangkapan adalah hal yang lumrah yg dilakukan oleh musuh2 Alloh diseluruh dunia, termasuk di ngri yang mayoraitas muslim ini.
    tapi ketahuilah, hukum yang berlaku di negri ini adalah hukum KAFIR dan selalu memojokkan pejuang2 islam.
    tapi kekuatan dan kemenangan hanyalh bersumber dari Alloh untuk hamba2nya yang sabar…
    insyaAlloh kemenangan mengekkan sayariat Alloh di negri ini akan selalu meruncing dan tidak terelakkan pertumpahan darah di kubu mujahidin vs munafiqin!!

  30. Polisi benar2 arogan! Pnangkapan yg dilakukan dng seenaknya saja, ini jelas mebuat kaum muslimin sakit hati atas tindakan main preman itu! Maju slalu buat arrahmah! Smoga MJ DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT! Amin

  31. awas METRO TV
    stasiun televisi penuh fitnah
    mereka senangnya menyebarkan fitnah, mulai dari SENJATA PEMUSNAH MASA di IRAQ sampe isu bom Marriot

    1. hehehheee….maju terus metro TV, dan seluruh stasiun TV indonesia..ungkap kebenaran!jangan berhenti dan putus asa menyebar berita yg realita kepada seluruh rakyat indonesia

      1. AWAS KALIAN!!! JGN KALIAN KIRA HNYA KALIAN YG BISA SEWENAH² MAIN CULIK MAIN EKSEKUSI!!!KAMIPUN BISA SEWENAH² MAIN CULIK&EKSEKUSI!!!APARAT KALIAN DIMANA² YG AKAN JDI KORBAN KAMI KLU KALIAN TERUS MEMERANGI ISLAM YG HAK!!!HENTIKAN ATAU KAMI AKAN TURUN TANGAN!!!

  32. Ketakutan polisi akan teroris semakin menjadi-jadi
    beginilah jadi’y polisi jd salah kaprah,main tangkap orng sembarangan..
    Lanjutkn berjihad..

    1. Sebenarnya jihad menurut pengertian kalian itu seperti apa sich…? Jangan sampe tertipu dan terjebak oleh setan yang mengatas namakan islam dan demi allah, tafsirkanlah secara bijak saudara2ku…
      bedakan Jihad dgn pengertian yg sebenarnya dgn bunuh diri dan membunuh orang lain yg tak berdosa, smoga allah memberi jalan dan membuka pintu hati saudara2 smua..amiin..

      1. sabaaar akh, Aden sus lupa disiksa Aden risikonya cuma mati, tp disiksa Allah gak mati mati. Sabaaaar akh, harummu insya Allah sudah samai disurga. Doaku dan orang-orang soleh selalu untukmu ya Jibril. Kuatkan, kuatkan, kuatkan. Antum sdh merasakan manisnya iman dibanding ana dan ikhwan yg blm mendpt ujian.

    1. baca berita di koran,internet dan nonton berita di TV
      anda bisa menyimpulkannya, siapa yg seharusnya bertanggung jawab..

      pertanyaan: apakah noordin M top dan kawan2 itu termasuk gerakan Mujahid? kalo iya ya berarti jawaban nya 100% bukan fitnah.

  33. Assalamualaikum…
    Semoga Allah memberikan kekuatan kepada keluarga saudaraku… Polisinya aja yg bego…udah pamer di TV nyerbu 1 org sampe nginep…eehhh salah org…skrg buat ngilangin malu ditangkepin deh yg lain…
    maju terus arrahmah.com

  34. semoga arrahmah bersabar atas segala fitnah, teruskan berjuang suarakan kebenaran. Allah dan saudaramu muslimin selalu bersamamu.senantiasa ku tunggu berita dari mu.

  35. Assalamu’alaikum Wr Wb,
    Saya turut prihatin atas penangkapan M Jibril (mujahid cyber), Allah selalu akan memberikan pertolongan kepada hambaNya yang didzolimi. Mereka mempunya makar namun makar Allah lebih sempurna.

  36. OKNUM POLISI KAFIR MOGA ALLOH HANCURKAN DAN MELAKNAT KALIAN YANG TELAH DIPERALAT KAFIR SALIBIS DAN ZIONIS
    UNTUK SAUDARAKU USTD. JIBRIL
    ASSALAMUALAIKUM WR. WB. MOGA ALLOH SWT, BERIKAN KESABARAN DAN DIPERMUDAHKAN SEMUA URUSAN DIDUNIA…..UNTUK ARRAHMAH JANGAN TAKUT SUARAKAN KEBENARAN DARI ILLAHI ROBBI, SALAM JIHAD.

  37. Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu[106] mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).
    (QS. al-baqoroh : 165)
    Untuk ikhwanul muslim Sesungguhnya mereka sekali-kali tidak akan dapat menolak dari kamu sedikitpun dari siksaan Allah. Dan Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain, dan Allah adalah pelindung orang-orang yang bertakwa.
    Tetap berpegang teguh pada kalimat Allah
    ISLAM WILL NEVER DIE……..

  38. Ass.wr.wb.,
    Saudara2, marilah bersama mendoa dengn tuntunan Al Qur’an Surat Al Ahzab Ayat 67-68:
    “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah mentaati pemimpin-pemimpin dan pembesar-pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar, yaitu jalan dimana kami umat muslim dapat beribadah dan berpendapat menurut keyakinan kami). Ya Tuhan kami, timpakanlah kepada mereka azab dua kali lipat dan kutuklah mereka dengan kutukan yang besar”

  39. Smoga Allah memberikan petunjuk dari jalan yg gelap, dan memberikan kesabaran bagi orang yg sedang diujiNya. Saya setuju dengan penerangan Media Arrahmah ini, karena hanya media ini yg bersih dari campur tangan Yahudi Laknatullah.. Wahai saudaraku, jangan mudah terprovokasi oleh media televisi yg banyak kita dengar sekarang ini. Dari masalah Terorisme, konfrontasi dengan Malaysia hingga isu penegakan Democrazy.. ada indikasi permainan Yahudi dibalik semuanya. Namun, Tegakkanlah selalu Jihad di jalan Allah SWT. Allahu Akbar…

  40. majuterus mujahid jangan pernah lehar berjuang dalam menegakan amar ma’ruf nahimunkar kami selu mendukung perjuanganmu:jagan ladenin polisi bajiang penghianat agama musuh islam

  41. maju terus mujahid jangan pernah lelah berjuang dalam menegakan amar ma’ruf nahi munkar kami selu mendukung perjuanganmu:jagan ladenin polisi bajiang penghianat agama musuh islam

  42. AWAS KALIAN DENGAN IZIN ALLAH SAYA AKAN BALAS PERBUATAN KALIAN!!!JIKA KALIAN TDK HENTIKAN PERBUATAN KALIAN YG SEWENAH² TERHADAP ORG ISLAM YG BENAR, APARAT KALIAN AKAN JUGA JDI KORBAN KAMI ATAS BALASAN BUAT KALIAN!!!HUKUM&PEMERINTAH INDONESIA KAFIIIRR!!!

    1. Janganlah merasa diri paling benar, karena orang-orang di pemerintahan juga punya akal sehat.
      Janganlah menanggapi sesuatu didasari oleh perasaan dendam. Dalam segala hal kita mesti menilai sesuatu dengan hati yang adem ( murni )
      Jika anda ingat ALLOH, maka mestinya Anda juga ingat bahwa semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-NYA.
      Dan ALLOH ada dimana-mana, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

  43. Kalo duit sudah berkuasa, yang tak pantas menjadi pantas, yang haram menjadi halal, yang beradab menjadi biadab. Itulah kekuasan dunia yang telah dikuasai oleh musuh-musuh Allah. Sedih saya melihat realita ini, indonesia mayoritas muslim tapi kemana mereka waktu agama islam dijadikan opini sebagai agama teroris. kemana umat islam indonesia, kemana. Densus 88 Laknatullah alaih. Semoga disadarkan seluruh anggotanya.

  44. Adanya upaya intervensi pihak luar Islam yang sengaja membentuk opini terhadap Din Islam bahwa Islam “patut dicurigai”, tanpa pernah mereka menyadari bahwa mereka sendiri yang KTPnya Islam malah mencurigai Islam. Umat Muslim, Hati-hati dengan jebakan kaum separatis!!!

  45. أحسب الناس أن يتركوا أن يقولوا آمنا وهم لا يفتنون ولقد فتنا الذين من قبلهم فليعلمن الله الذين صدقوا وليعلمن الكاذبين
    “Apakah manusia menyagka akan dibiarkan untuk mengatakan “kami telah beriman” dan mereka tidak uji? dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang0orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang berdusta. (QS.Al-Ankabut: 2-3)

    Akhi…. jgn sedih kadang sesuatu yang kita benci itu baik di sisi Allah, sebaliknya kadang sesuatu yang kita senangi adalah yg tidak di sukai Allah. semoga kita diberi 1 dari 2 kebaikan عش كريما او مت شهيدا

  46. Setan psti kalah kata bang haji,ini gmn sih.. Saya bingung eunk ga twu msti ngomong apa yg jelas -ane mah islam forever.. Ya Allah tolonglah hamba2 yg dizalimi.abu kami siap maju mendukung anakmu utk islam kalo belum dapat kjelasan ttg m.j dlm seminggu katanya ajaklah kami smua. Saya yakin semua akan ikut sama abu. Allahu akbar..

  47. habib mane yang ente kutip hening? emangnya ente ngerti masalahnye? ane juga geli liat komen ente….penangkapannya aje dah ga bener, masa org maen culik…lalu ente menyerahkan penyelidikan sama polisi? komen ente yang lebih menggelikan…

  48. polisi itu dah ga punya kerjaan, makanya biar dia punya kerjaan dan seolah gagah di depan kaum kuffar..makanya die begitu, sok2 dihembuskan isu2 terorisme…mending yang jadi tersangka bener2 di selidiki dulu, ini ga, maen culik, maen bunuh, dah gt berspekulasi melalui media2 dan diamini oleh masyarakat..na’udzubillah..laknatullah alaih buat kaum kuffar dan antek2nya…dont give up mujahiddin still fight..Allah with us..Allahu Akbar…!!!!

  49. Alhamdulillah saya dipertemukan dengan website arrahmah, justru saya bersyukur dengan adanya wesite ini sehingga lebih tahu kejadian2 terbaru yang disampaikan dengan benar apa adanya. Hanya orang-orang yang blm diberi hidayah Allah yang membenci Islam. Sehingga tidak menyukai apapun yang berbau islami.

  50. ASSALAMUALAIKUM WW
    SAYA SELAKU DAI SENIOR, SEKARANG AKTIF DI DDII DAN MANTAN ANGT DSN MUI PUSAT, DENGAN INI MENGAJAK SELURUH UMMAT ISLAM MENYATU DENGAN NIAT , AMAL DAN JIHAT NYATA MEMBELA ISLAM YG KINI SDH DIZALIMI OLEH KAUM YAHUDI DAN NASARA MELAUI APARAT NEGARA . MARILAH KITA BERTEMU MUKA BERSAMA DGN MEMBENTUK DEWAN PEMBELA JIHAD ISLAM, YG TUJUANNYA MENYATUKAN SIKAP DLM MEMBELA JIHAD ISLAM YG KINI MENGHADAPI TANTANGAN LUAR BIASA. JK ANDA SETUJU HUBUNGI SAYA DI EMAIL SAYA ATAU BS JUGA VIA HP 0819 0555 9611. SEMOGA RIDHA ALLAH BERSAMA KITA SEMUA.

    1. Tapi kegiatannya bukan ngebom sana-sini kan???
      Saya sangat Setuju, Umat islam harus Bersatu bersihkan citra islam dari fitnah sebagai teroris.

  51. Sebagai orang awam saya hanya semakin bingung saja. mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan-Nya. Amiiiiiiiiiiiiin

  52. kepolisian memrangi kaum maka akan semakin tumbuh kebencian terahdap aparatur negara tersebut. yang ujung-ujungnya melahirkan para mujahidn baru yang siap melawan teror yang dilakukan oleh polisi

  53. Himbauan bagi semua Televisi di Indonesia, khususnya TV.ONE, Trans 7, Metro TV… kalian jangan menyamakan Teroris dengan Jihad, tolong berita yg kalian sampaikan lebih berimbang, nara sumber yang kalian wawancarai jangan hanya kaum “Sepilis”/habib palsu/Ustad palsu/Cendikiawan muslim palsu/ dan orang2 yg gak mengerti jihad tapi bicara tentang jihad, karena bisa menyesatkan Ummat….Perlu kalian ketahui bahwa berita2 yang anda sampaikan itu apabila tidak benar dan kemudian di “amini” oleh pemirsa, maka kalian turut bertanggung jawab dunia dan akhirat…. Allahuakbar.

  54. Hheheheh Dasar Densus 88 Penakut, Nangkep 1 Org Saja Musti Rame2 Plus Di Hujani Tembakan Dan Bom.
    Padahal Yg Di Tembak Cuma Mantan TUkang Taman Hotel.
    Enggak Berani One By One…………Dasar Densus 88 Penakut. Takut Mati……..itulah watak ciri2 kafir.
    Mujahid Tidak Takut Mati, Mati Satu Tumbuh Seribu

  55. Yah Insya Alloh bila arrahmah ingin memberikan informasi tentang jihad yang berimbang!!

    kasih batasan dan gambaran juga dong mana aksi2x yang benar2x dilakukan atas nama Alloh atau hanya sekedar Aksi Jihad Palsu yang dilancarkan para musuh Alloh

    sy yakin mereka musuh2x Alloh sedang membuat konspirasi besar dengan menebar fitnah.

    boleh jadi aksi2x bom itu hanyalah rekayasa

    untuk arrahmah jangan hanya memberitakan atau menyerahkan sepenuhnya kepada pembaca untuk menilai berita2x disitus ini!!

    Yang ada malah makin banyak kesalahpahaman….

  56. Visi Ar Rahmah Media adalah menebarkan Islam sebagai Rahmatan lil Alamien, mencerahkan dan mencerdaskan umat, serta meneladani generasi terbaik ummat (Salafus Sholeh).

    Itu saya ambil dari “about arrahman” di url : https://arrahmahcom.wordpress.com/about/.

    Menilik dari isinya, saya ragu apakah Arrahmah telah mengemban missinya dengan baik.
    Terbaca di blog ini, begitu banyak umpatan dan caci maki, baik terhadap aparat maupun terhadap sesama Muslim yang tidak setuju dengan ideologi kekerasan yang mengatasnamakan Jihad.

    Apakah mendukung para pelaku bom bunuh diri, baik di Bali, Marriot I&II dkk. maupun sosok-sosok yang terlibat dalam peristiwa itu seperti Noordin M Top, Ibrohim, Air Setiawan, Joko Peyang, yang jelas-jelas melawan aparat negara dan jelas-jelas melakukan tindakan kekerasan adalah cerminan dari Islam yang Rahmatan lil Alamin ?
    Tolong renungkan itu wahai saudaraku.

    1. anda ga tau kaidah jihad jadi renungkan akidah anda,seblm masuksite arrahmah dr pada ngomong tp ga bener..klo anda seorang nasionalis urus tari pendet yg diklaim malaisya itu lebih bagus anda pikir…

  57. bersabarlah inilah ujian dari ALLAH semoga kuat imannya saudaraku seiman.
    nati akan terbukti. yang benar tentu akan menang dan yang salah akan kalah.
    saya ikut prihatin atas kejadian yang saudara alami. SEMOGA SAUDARA TABAH DAN AKAN DITINGKATKANNYA DERANJAT SAUDARA.
    Amiiiiiiiin!

  58. Gak aneh polisi nangkep akhi m. jibril, wong diuber target, kapan lagi dapat proyek gede atas nama untuk memberantas terorisme meski untuk itu menyakiti umat islam dan mencelakai saudara sebangsanya sendiri.. Aneh kalo hari ini polisi bisa menangkap teroris di timika yang satu bulan ini meresahkan negeri papua, soalnya kan sama-sama dapat duit dari satu bos yaitu: BARAT….

  59. jangan terlalu fanatik..ga bagus!! semua itu suadah ada yg menggariskan, jadi santai aja jangn terlalu over akting, jalanin sewajarnya…

  60. ARRAHMAH.COM … I LOVE YOU FULL terus berikan informasi yang sebenar-benarnya tentang perjuangan umat islam … tapi jangan lupa juga berdakwah mengajak kepada yang belum berislam secara benar … karena itu juga tugas yang mulia tidak hanya jihad melulu … karena untuk saat ini dakwah yang lebih utama .. ALLOHU AKBAR …

  61. Itulah sifat orang yang banyak kekurangan, kalau demi martabat dan harga diri terus ahirnya jadi sapi ompong kemana aja mau, suruh bunuh rakyat nya sendiri mau aja, insaf hidup di dunia hanya sementara….

  62. kemenangan islam dlm sejarah tidak didapat hanya dengan komentar diwarnet tp didapat dgn kancah2 jihad. Disinilah indonesia kancah2 jihad, perangilah mereka yg brgabung n mendukung progra kafir ingat sabda nabi.saw ” kelak umatku ada yg bergabung dgn pasukan kafir”..

  63. densus 88
    1.dibiayai sama amerika
    2.dilatih sama amerika
    3.dipersenjatai sama amerika
    4.ngambil informasi sama amerika, dan
    5.berkerja untuk amerika

    kalo densus bekerja untuk Indonesia
    kenapa perusahaan freeport mcmoran yg merampok emas di Papus justru malah dibiarin?
    TNI/POLISI kerjanya justru malah membunuh orang2 Papua yg juga orang Indonesia

  64. Jendral Sudirman seorang Muslim yg radikal, garis keras dll kpd Belanda
    dia nggak mau tunduk kpd penguasa Belanda
    kerjanya menghancurkan tatanan/civilization yg dibuat imperium pagan belanda
    tapi dia sangat MODERAT kpd ALLAH SWT dan Rasulnya

    bagaimana dengan anda?
    kepada siapakah anda bersikap MODERAT?
    a. ALLAH SWT
    b. imperium kafir amerika

    take your choice
    open youe eyes and see
    open your mind and think

  65. kata siapa orang di Temanggung itu Ibrohim?
    kalo Ibrohim salah dan terlibat pengeboman di JW mak erot dan ritz charlton
    harusnya dibuktikan di pengadilan, bukan ditembakin selama 18 jam bertubi-tubi
    setelah tewas (Ibrohim?) ternyata di rumah tsb (Muhjahri) TIDAK DITEMUKAN bom atau senjata api
    artinya orang tsb dibunuh tanpa diberi kesempatan untuk membela diri
    ingat katanya negara kita negara hukum, harus menjunjung ASA PRA DUGA TAK BERSALAH
    sekarang dia sudah mati, tapi keterlibatannya belum dibuktikan dan status hukumnya (terdakwa, tertuduh atau saksi) juga belum jelas
    tapi dia sudah divonis melalui media masa
    TRIAL BY THE PRESS

  66. setelah tewas mayatnya TIDAK DIPUBLIKASIKAN
    saya yakin yg mati itu BUKAN Ibrohim apalagi Noordin
    setelah itu muncul di internet foto orang yg mati yg diduga Noordin, ternyata mahasiswa Gorontali yg bunuh diri
    kalo hanya video2 di cctv itu belum membuktikan kalo dia terlibat
    pembuktian di pengadilan bukan di televisi
    ingat
    begitu dia tewas
    rumahnya Mujahri digeledah dan TIDAK DITEMUKAN bom atau senjata api ataupun dokumen apapun
    jadi (Ibrohim?) itu dibunuh sama densus 88
    ini pembunuhan

  67. sama juga dg penangkapan Muhammad Jibril, dia diduga/dianggap terlibat bom mak erot dan ritz charlton sbg PENYANDANG DANA
    ini belom dibuktikan, baru hanya dugaan berkas dakwaannya lagi dibuat belum disampaikan ke kejaksaan apalagi sampe ke pengadilan
    tapi media masa sudah berani memvonis
    sedangkan Ibrohim dia belum dibuktikan dipengadilan
    berkas2 belum dibuat apalagi pengadilannya belum digelar
    tapi dia sudah tewas dibunuh
    berarti ini adalah pembunuhan

  68. terus berjuang demi tegaknya islam…
    jangan takut…jangan gentar…
    zionis dan silibis pasti akan hancur..

  69. Pertolongan Allah akan segera datang,,,.. Jangan sekali-kali gentar menghantam antek-antek ZIONISTA,,,.

  70. astaufirrulah halazim
    sebegitu burukkah ahlak polisi indonsia,polisi seperti itu adalah polisi yg tdk punya iman hanya neraka yg pantas baginya.untuk ummat islam indoneisa mari galang persatuan dan kesatuan sesama muslim jangan sampai terpecah belah sbb musuh islam sll mencari celah untuk menghancurkan islam,dan jangan percaya sm amrik dan sekutunya sbb yg sebenarnya dia biang keroknya teroris.
    Untuk Muhammad Jibril jangan takut teruskan jihadmu untuk berdakwah demi kejayaan islam sbb Allah swt sll bersama org yg membela agama Allah/islam

    Dan doa ku akan sll menyertaimu.

  71. “Aku diutus menjelang hari kiamat dgn pedang hingga hanya Allah saja yg Esa yg diibadahi, tiada sekutu bagi-Nya, dan dijadikan rezekiku dibawah kilatan pedangku, serta dijadikan kehinaan dan kerendahan bagi mereka yg menyelisihi perintahku. Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari kaum itu” HR.IMAM AHMAD 921

  72. Allahu Akbar………..
    Kita adalah saudara, sudahkah kita meningkatkan kualitas diri kita? Daripada kita mengomentari orang lain yang belum tentu derajatnya di sisi Allah, lebih baik mari kita mulai memperbaiki diri kita dari diri sendiri, keluarga kemudian baru kita berdakwah pada orang lain

  73. ana masih bingung kenapa polisi tidak transparan masalah data yang menjurumuskan ibrahim,dll. dalam dpo…oleh karena itu,jika ada seorang ustadz di Indonesia menyerukan untuk jihad melawan kedzoliman polisi…ana akan berada dibarisan terdepan….

  74. Semoga arrahmah tetap jalan, panji jihad tetap ditegakan memang seperti bara api, tapi dengan sistem negara yang cendrung sekuler ini dan sulit kita menebak apa yang menjadi keinginan para pemimpin ini, maka jihad harus tegak tapi jangan mengorbankan anak-anak, wanita. Allahlah tujuan kita. Allahu Akbar

  75. Wahai saudaraku umat muslim sudah benarkah cara kalian berJIHAD !!!!!

    أَمْ حَسِبْتُمْ أَن تَدْخُلُواْ الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَعْلَمِ اللّهُ الَّذِينَ جَاهَدُواْ مِنكُمْ وَيَعْلَمَ الصَّابِرِينَ

    Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar (Al-Imran.3.142)

  76. ARRAHMAH.COM … I LOVE YOU FULL
    Arrahmah.com situs ini menjadi ana lebih dekat dengan sang PENCIPTA,,,insya’Allah….
    semoga Akh M Jibril di jaga oleh YANG MAHA ADIL…dan sukses buat Arrahmah.com…amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s