Lenovo Pasarkan PC All in One Murah

JAKARTA (Arrahmah.com) – PC all in one makin popular karena modern dan lebih ringkas dibandingkan desktop tradisional. Apalagi harganya kini semakin murah.

Salah satu produsen PC all in one yang produknya dikenal di pasaran adalah Lenovo. Product and Business Development Manager Lenovo Indonesia Cung Cien mengatakan Lenovo merilis seri baru C300 yang merupakan kelanjutan seri sebelumnya A600 yang harganya lebih mahal di atas US$1.000. Untuk C300 Lenovo membanderol kurang dari US$600.

“Ini solusi yang menarik, karena meskipun harganya kurang dari US$600 tapi layarnya sampai 20 inci,” katanya di Jakarta.

Kelebihan PC all in one Lenovo IdeaCentre C300 itu bisa untuk ruangan yang sangat sempit. Dududan IdeaCentre C300 bisa dilipat pada posisi 12 derajat hingga 40 derajat sehingga bisa ditempatkan di sudut dan celah yang sempit.

Desktop ini dilengkapi dengan WiFi sebagai pelengkap ethernet. Untuk koneksi ke media dan peripheral lain dilengkapi dengan enam port USB, satu port firewire dan pembaca multicard 6 in one.

Selain desktop all in One, Lenovo juga merefresh netbook popularnya dengan merilis IdeaPad S10-2. Netbook tipis dengan berat satu kilogram dan tebal satu inci itu mengusung portabilitas namun dengan harga terjangkau. Bedanya dengan seri sebelumnya, IdeaPad S10-2 sudah dirancang ulang dengan pola cincin modern dan tutup atasnya dengan tampilan lebih personal berwarna abu-abu, merah muda, putih dan hitam.

Cung Chien mengatakan agar lebih mudah digunakan, lenovo melengkapi produknya dengan keyboard 90% ukuran standar. Kelebihan lain adalah daya tahan baterai hingga mencapai 6 jam.

Lenovo juga merilis IdeaPad U350 sebagai laptop berukuarn kecil namun fiturnya besar. Laptop ini dikemas dalam bentuk cangkang dari bahan perak mengkilap. Meskipun sangat tipis hanya satu inci, namun Lenovo memasukkan fitur hiburan dan komputasi mutakhir.

Laptop ini juga telah mengusung layar dengan teknologi LED 13,3 inci dan aspek rasio 16:9. Sementara prosesornya Intel Core 2 Solo dengan voltase rendah. Lenovo membanderol IdeaPad U350, C300 dan IdeaPad S10-2 mulai dari US$859, US$599 dan Rp 4 juta. IdeaPad U350 tersedia akhir Agustus, sedangkan C300 dan S10-2 sudah tersedia di pasaran. [inilahnews/arrahmah.com)

Iklan