Jurubicara TTP Ditangkap Mengatakan Baitullah Mehsud Telah Meninggal?

ISLAMABAD (Arrahmah.com) –  Jurubicara Taliban Pakistan (TTP), Maulvi Umar dikabarkan tertangkap pada Selasa (18/8) kemarin.  Setelah tertangkapnya Maulvi Umar, beberapa media memberitakan bahwa dalam sebuah interogasi yang dilakukan kepadanya, dia mengatakan amir TTP telah meninggal dalam serangan misil beberapa minggu lalu di wilayah Waziristan Selatan.  Benarkah berita ini?

Media melaporkan bahwa maulvi Umar, yang ditangkap di dekat perbatasan Pakistan-Afghanistan, mengonfirmasikan kematian Beitullah Mehsud, amir Taliban Pakistan dalam serangan misil 5 Agustus silam.

“Agen intelijen memberikan informasi bahwa Maulvi Umar mengonfirmasikan kematian Beitullah Mehsud saat ia diinterogasi,” ujar Mian Iftikhar Hussain, Menteri Informasi untuk wilayah Batas Barat Laut (NWFP).

Padahal beberapa waktu lalu, para petinggi Taliban Pakistan telah mengeluarkan statemen bahwa amir mereka masih hidup dan dalam keadaan baik.  Statemen tersebut dikeluarkan resmi oleh Taliban Pakistan sekaligus membantah propaganda yang mengatakan bahwa Beitullah Mehsud telah meninggal.

Mungkin ini adalah propaganda lain yang disebarkan para munafikin untuk melemahkan semangat jihad mujahidin Taliban Pakistan.  Karena berita ini tidak keluar langsung dari mulut Maulvi Umar, melainkan dari mulut para agen intelijen yang menginterogasinya. Wallahualam. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan